banner here

Bukan Main! 4 Keunggulan HP dengan RAM Besar

- November 11, 2017
advertise here
Semakin RAM besar, maka handphone (HP) atau smartphone bisa berjalan dengan baik dan optimal, ini salah satu keunggulan, keuntungan atau kelebihan dengan adanya RAM yang besar pada sebuah perangkat elektronik.

Perkembangan teknologi smartphone memanglah begitu pesat. Salah satu hal yang berkaitan dengan perkembangan teknologi smartphone saat ini ialah dengan kapasitas RAM yang besar, di mana disematkan pada suatu smartphone.

Jika kita mampu melihat dan melirik di pasaran, beragam smartphone dengan RAM besar tersedia. Yang menjadi pertanyaan, untuk apa beli smartphone mahal-mahal yang hanya memiliki RAM besar saja?

Sebelum tahu jawabannya, mari kita pelajari terlebih dahulu apa yang bisa pengguna lakukan dengan smartphone mereka bermodal RAM yang besar.

Keunggulan HP dengan RAM Besar

RAM pada Smartphone

1. Kinerja Smartphone Lebih Optimal

Kita tahu, sekarang ini, kebutuhan pengguna akan smartphone tak hanya seperti dahulu, digunakan untuk SMS/MMS, melainkan smartphone mampu menciptakan ekosistem baru bagi penggunanya, yakni mulai menjelajah web, melakukan foto atau bermain video game.

Dengan perkembangan teknologi inilah yang membuat developer smartphone tak jalan di tempat. Melainkan, para pengembang smartphone juga berupaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Contohnya dengan layar yang besar hingga 5,5 inch bahkan lebih, spesifikasi yang mumpuni hingga daya baterai atau sumber daya yang jauh lebih efisien. Semua itu bukan tanpa tujuan, untuk menyesuaikan kebutuhan sesuai dengan perkembangan pangsa pasar dan keinginan para konsumen.

Dengan adanya RAM yang besar pada suatu smartphone, hal ini memiliki dampak positif bisa meningkatkan kinerja smartphone jauh lebih baik dan stabil. Hal ini sejalan dengan kebutuhan pengguna yang menginginkan perangkat berjalan dengan cepat dan lebih efisien.

2. Multitasking Lebih Baik

Saat ini, melakukan banyak aplikasi dalam satu waktu telah menjadi trend di beberapa kalangan, yang biasa disebut dengan nama multitasking.

Dengan tersedia RAM besar, maka bisa memberikan pengalaman multitasking dengan lebih baik lagi, bisa melakukan 1, 2 atau banyak hal secara sekaligus tanpa harus merasakan lag.

Semua itu bisa silih berganti dengan cepat, cepat dan sangat cepat tanpa kita sadari perbedaannya. Tentu para pengguna juga tak ingin menunggu lama hanya untuk membuka banyak aplikasi, pengguna butuh yang instan dan cepat!

3. Mendukung Ultra HD

Dengan berbekal RAM besar juga menjadi salah satu jaminan mampu mendukung berbagai perbaikan perangkat yang jauh lebih baik lagi. Saat ini, berbekal RAM besar, banyak smartphone yang bisa memfilmkan kualitas Full HD.

Namun untuk versi baru seperti pada Samsung Galaxy Note 4 bisa diputar dengan Ultra HD! Wow!

Setidaknya, peran RAM di sini sangat penting, karena untuk menggabungkan capture Ultra HD, performa berkelas yang super tinggi, multitasking dan performa yang kian meningkat.

4. Meningkatkan Daya Tahan Baterai

Yang ditunggu-tunggu, inilah kabar baik yang dinanti oleh par apengguna. RAM besar dan dikombinasikan dengan komponen yang berkualitas bisa sangat membantu.

Hal inilah yang bisa membuat daya tahan baterai jauh lebih lama, jauh lebih efisien dan lain sebagainya.

Tak henti-hentinya, RAM besar yang dibarengi dengan processor mumpuni mampu menunjukkan kinerja yang jauh lebih impresif, bahkan hingga sekaligus bisa menghemat daya hingga 40% lebih hemat!

Lalu, Apa yang Bisa Dilakukan dengan RAM Besar?

Yang pasti, pengguna bisa melakukan berbagai olahan terkait smartphone yang dimiliki dengan jauh lebih baik daripada hanya memiliki RAM yang kecil.

RAM besar bisa menunjang kebutuhan harian pengguna, seperti :
  • Bermain game
  • Menonton video dengan kualitas tinggi
  • Hemat daya
  • Multitasking
  • Grafis berkualitas tinggi
  • Beralih dari yang satu ke yang lain dengan cepat
  • dan lain sebagainya

Hampir semua itu dibutuhkan atau diinginkan oleh pengguna saat memiliki smartphone dengan RAM besar.

Jika membandingkan dengan RAM yang kecil, pengguna akan menemui banyak masalah :
  • Lelet
  • Grafis rendah
  • Lag
  • dan lain sebagainya

Jika sekarang, Anda merupakan sosok yang sibuk dan peka terhadap smartphone untuk pekerjaan atau perangkat yang sangat membantu dalam kegiatan belajar mengajar, tak ada salahnya untuk menggunakan smartphone besar untuk mendukung Anda dalam beraktivitas sehari-hari di perangkat elektronik.

Jadi, sekarang mau beralih ke smartphone RAM besar atau tetap dengan yang sekarang?
Advertisement advertise here

 

Start typing and press Enter to search